Hai paman & bibi, selamat datang di kakdr.com

Sebelumnya perkenalkan gue Kakdr, blog ini awalnya dibuat untuk mendokumentasikan post post ID Kakdr di sebuah forum saham bernama Stockbit. Disana kami saling memanggil dengan sebutan Paman & Bibi itulah sebabnya gue mulai halaman ini dengan ucapan “Hai Paman & Bibi” šŸ˜‹

Gue bukanlah praktisi saham, juga bukan yang trading for living atau hidup dari saham. Gue cuma seorang penjual produk gunting, pisau dan produk rumah tangga dengan merk IDEAL dan… D-RšŸ˜

Nama Kakdr pun awalnya dibuat dengan tujuan untuk menjadi avatar dari merk dagang D-R. Tapi nenek gue sering bilang, manusia berencana jalan hidup yang menentukan. Sekarang malah lebih di kenal di dunia saham dan (mudah mudahan) juga di dunia Trip.

Awal membeli saham, gue sempat mengalami kerugian yang cukup besar. Sampai hanya tersisa 30% modal. Angan angan yang awalnya hari ini beli, besok naik lalu jual dan dapat untung, tidak pernah gue rasakan. Kehilangan sampai 70% modal akhirnya membuat gue penasaran dan mencari tahu kenapa gue bisa sampai rugi segitu banyak.
Kok orang lain bisa untung sementara gue malah buntung? (Setelah beberapa tahun gue baru tau kalau yang sering ngaku untung itu rugi nya juga gak kalah banyak hehe)

Akhirnya gue bergabung ke sebuah sub forum saham dan beberapa group saham (sekarang uda nggak lagi, hanya bertahan di 2 grup tertutup NMI & HoC). Tetapi setelah belajar sana belajar sini, tanya sana tanya sini tetap gak bisa cuan. Tetap lebih sering rugi daripada untung. Akhirnya gue menyadari satu hal, yang membuat kita rugi adalah keputusan kita sendiri. bukan sahamnya yang bikin kita rugi.

kalau harga saham lagi turun, kenapa malah dijual? yang turun itu kan harga nya bukan lot nya. Kenapa gak tunggu nanti harga naik aja baru dijual?
kalau harga saham lagi naik tinggi kenapa malah di beli? bukankah setelah naik kemungkinan selanjutnya untuk turun menjadi lebih besar? Kenapa gak beli saham yang lagi turun banyak aja? Dengan uang yang sama membeli saham yang sudah naik tinggi otomatis akan mendapatkan lot lebih sedikit disertai resiko harga turun kembali yang lebih besar. sementara membeli saham yang sudah turun banyak akan mendapatkan lot lebih banyak disertai resiko harga turun kembali yang lebih kecil.

akhirnya berangkat dari sini KakdrWay tercipta. Konsep Tangkap Pisau Jatuh dan Anti Cut Loss yang dipadukan dengan beberapa faktor pengaman seperti waktu, dividen dan keystat standard yang baik.
baca : Basic Strategi & Mindset Logika dan Matematika

Setelah hampir 3 tahun di Stockbit (dan sejak februari 2019 di blog ini) gue selalu menuliskan itu itu aja (kaset rusak), gue merasa kalau kaset rusaknya uda cukup hehe karena juga uda bingung mau tulis apa lagi.

Akhirnya gue tulis juga deh hobi, tugas dan pengalaman gue yang lain yaitu traveling (keliling kalau bahasa sales nya šŸ˜) di blog ini.
Pengalaman beberapa tahun bolak balik Jakarta – Surabaya – Bali – Lombok, beberapa kali roadtrip (nyetir sendiri) keliling Jawa dan new zealand

Akhirnya blog ini tidak lagi hanya berisikan artikel mengenai saham (KakdrWay) tetapi juga mengenai traveling, mengenai kota/negara, hotel & kuliner (KakdrTrip)

Blog ini sepenuhnya Gratis, tidak dipungut biaya apapun ataupun harus mendaftar menjadi member. Namun jika Paman / Bibi merasa blog ini berguna dan ingin memberikan Donasi, dapat dilakukan dengan:
1. Donasi Share (membagikan) link : www.kakdr.com agar bisa dikenal lebih luas
2. Belanja gunting , pisau dan produk rumah tangga D-R Original berkualitas di toko online : Pisau Talenan dan Ideal Official
3. Donasi Uang : tidak menerima donasi dalam bentuk uang.

Salam Damai,
Kakdr

===
Portofolio KakdrWay
1. Founder KakdrWay ā€“ Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss
2. Pemilik dari website www.kakdr.com
3. Proud member dari Grup Whatsapp Forum Saham bernama NMI
4. Salah satu founder Grup Whatsapp Harvester of Cuan (HoC)
5. Top member Forum Stockbit, Forum Khusus Dunia Saham terbesar di Indonesia
6. Founder Grup Telegram KakdrWay Akademi