Cashback, antara Investasi atau menjadi Konsumtif

Investasikan Cashback yang kita dapatkan dari Gopay di Reksadana Bibit
1. Install aplikasi Bibit di Google Playstore atau Appstore, cari dengan kata BIBIT atau klik langsung disini
2. Buka akun (isilah dengan data yang lengkap dan benar, terutama email dan nomor hape lu)
3. Jangan lupa untuk memasukan kode referral : kakdr

Cashback…. sebuah kata yang menjadi trend akhir akhir ini. Semua transaksi tanpa cashback sungguh sunggu bukan jaman now.

Pernahkan lu mendapat cash back? Dari Gopay misalnya seperti contoh ilustrasi diatas.
Apa yang lu lakukan terhadap Cashback tersebut?

Cashback itu seperti pedang bermata dua, dalam jangka panjang, cashback bisa membentuk kita menjadi seorang penabung atau …… konsumtif

Jika setiap kali kita mendapatkan cashback dan uang tersebut kita gunakan lagi untuk keperluan lain, maka kelamaan akan menjadikan kita sebagai seorang yang konsumtif.
Karena cashback itu tidak selalu ada, cashback itu bersifat musiman, yang sewaktu waktu bisa mendadak tidak ada lagi. Sementara kebiasaan kita yang selalu menggunakan cashback tersebut, dalam jangka waktu panjang akan menjadi pola hidup.

Ketika kita membayar tagihan listrik sebesar 100rb misalnya, dan mendapatkan cashback 10rb. Perlu diketahui bahwa ada ataupun tidak cashback 10rb tersebut, adalah kewajiban kita untuk membayar tagihan tersebut.

Jika 10rb cashback tersebut kita pakai untuk membeli secangkir kopi, maka nilai 10rb tersebut berubah menjadi 1 cangkir kopi, yang setelah kita minum akan menjadi hilang nilai nya.
Tetapi jika uang itu kita tabung / investasikan, maka nilai 10rb tersebut seterusnya akan tetap bernilai 10rb, dan yang namanya ditabung atau diinvestasikan secara jangka panjang berkesempatan besar untuk berkembang.

Nah, baru baru ini di luncurkan sebuah Investasi Reksadana Online bernama Bibit (bisa search di Google Playstore atau Apple Appstore atau klik langsung disini) yang juga bekerja sama dengan Gopay.
Kita bisa berinvestasi tanpa perlu repot repot, tetapi hanya cukup klak klik dari aplikasi tersebut yang sumber dana nya bisa di debet dari akun Gopay kita.

Cashback cashback yang kita dapatkan dari transaksi Gopay, bisa langsung kita sisihkan untuk di tabung/investasikan agar tidak menjadikan kita sebagai seorang yang konsumtif.

Ingat!
* Jika kita mendapatkan cashback 10rb dan uang tersebut untuk membeli secangkir kopi, maka atas tindakan tersebut kita akan disebut KONSUMTIF (boros)
* Tetapi jika cashback 10rb tersebut kita simpan, maka atas tindakan tersebut kita akan menjadi seorang penabung/investor (hemat)
* Hemat dan Pelit itu tidak sama hihihihi

Tapi kan cashback nya cuma 10rb paman.
10rb kan 1 kali, kalau 10 kali namanya jadi seratus ribu, kalau 100 kali namanya berubah menjadi satu juta.
Kalau kita mendapatkan 100X cashback 10rb dan kita jadikan 100 cangkir kopi, maka sampai akhirnya 100 * 10rb = 1.000.000 tersebut nilainya adalah NOL
Kalau kita mendapatkan 100X cashback 10rb dan kita investasikan setiap kali, maka sampai akhirnya 100 * 10rb = 1.000.000 tersebut nilainya tetaplah 1.000.000 Rupiah

Investasi di Reksadana Bibit, kita bisa dapat Cashback 50.000 loh. Caranya:

Mendapatkan Cashback dengan bergabung

Apalagi Bibit sedang menawarkan promosi Cashback 50.000 untuk kita yang baru bergabung. Cukup hanya dengan memasukan Kode Referral : kakdr

Bayangkan……
Setelah bertransaksi menggunakan gopay, kita mendapatkan cashback.
Kemudian cashback tersebut kita tabung di Investasi Reksadana Bibit.
ketika pertama kali kita berinvestasi dengan cashback cashback yang kita dapatkan, kita kembali mendapatkan cashback dari Bibit sebesar 50.000 Rupiah.
Misalkan bulan ini kita mendapatkan cashback sebesar 50.000 dari gopay, yang kemudian uang tersebut kita investasikan di Reksadana Bibit dan mendapatkan lagi cashback sebesar 50rb… maka tanpa kita sadari, kita sudah memiliki investasi sebesar 100rb…. tanpa mengeluarkan modal sama sekali!!!
Menarik kan?

Setelah di investasikan, jangan diliatin terus….
anggap aja uang tersebut sudah hilang, toh karena sebenarnya uang tersebut memang uang cashback. Kalau kita belikan kopi juga hilang itu duit.

Lalu bagaimana caranya untuk mulai berinvestasi di Bibit?
1. Install aplikasi Bibit di Google Playstore atau Appstore, cari dengan kata BIBIT atau klik langsung disini
2. Buka akun (isilah dengan data yang lengkap dan benar, terutama email dan nomor hape lu)
3. Jangan lupa untuk memasukan kode referral : kakdr

Jangan lupa mengisi kolom referral agar bisa mendapatkan cashback sebesar 50.000

Setelah mengisi kode referral dan berinvestasi untuk pertama kali, kita akan mendapatkan cashback sebesar 50.000 dari Bibit (dan user kakdr akan mendapatkan juga cashback sebesar 25.000, terima kasih sebelumnya)

Ilustrasi diatas adalah bukti dari hasil investasi gue dari cashback cashback yang gue dapatkan dari Gopay.
Nenek gue dulu suka bilang begini….

Dikit dikit lama lama jadi bukit

dari cashback ribuan sampai puluhan ribu yang setiap kali gue investasikan di Bibit, tak terasa sudah hampir mencapai 1 juta.

kalau saja sejak awal gue selalu jadikan secangkir kopi……
Terima kasih telah menggunakan kode referral : kakdr

Lanjutan artikel ini dapat dibaca di: Cashback, antara Investasi atau menjadi Konsumtif (Setelah 1 Bulan)

About Kakdr 240 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*