Day 19 – Munich (Jerman) 31 Desember 2019

Tidak banyak yang bisa kami lakukan hari ini, karena tanggal 31 Desember. Toko dan tempat tujuan pada tutup semua. Karena bangun kepagian dan kasian sama Ipie yang semaleman gak bisa tidur karena konser dahsyat gue wkwkwkwk, akhirnya gue putuskan untuk turun aja ke loby sekalian update portofolio saham gue tahun 2019.
Tahun ini gue cukup senang karena walaupun IHSG gonjang ganjing, portofolio saham gue (di Ipot dan Mirae) masih bisa menghasilkan kinerja positif selama 5 tahun berturut turut. Jadi anggaplah perjalanan Euro Trip 2019 ini dibayarin keuntungan dari saham.

Ruang makan pagi cukup menyenangkan, pilihan makan dan minumnya pun cukup bervariasi. Bahkan kita bisa request telor mata sapi yang baru di buat ketika dipesan.

Tapi akhirnya lidah juga lah yang menentukan hihihih…..
Sudah hampir 1 minggu gue makan cuma biar gak masuk angin aja. Jadi sarapan pagi nya cap cip cup sembarang pilih deh.

Selesai makan kami berjalan sekeliling daerah hotel. Di 7 negara yang kami kunjungi, banyak sekali ditemukan sepeda atau sekuter yang bisa disewa secara online. Kalau malas jalan, tinggal scan barcode yang terdapat di sepeda atau sekuter uda itu tinggal bawa deh. Nanti kalau uda sampai tujuan, tinggalin aja. Tak lama berjalan, rasa kangen terhadap makanan Indo sempat membuat gue halusinasi lagi. BAMIHOUSE, kirain jualan bakmi ayam. Sama seperti ketika di Praha, betapa gue berharap yang gue baca adalah Pecelne Krisvany. Hihhihihhihi

Hotel tempat kami menginap dekan dengan Stasiun Muenchen Hbf dan juga dekat dengan Karlsplatz, daerah shopping center. Akhirnya setelah jalan sana sini mengikuti langkah kaki, kami tiba di Karlsplatz. Ya sudahlah, masuk ke beberapa toko yang buka hari ini.

Jalan tak lama, kami sampai pada gereja bernama Saint Peter. Seperti yang selalu kami lakukan sejak tiba, setiap menemukan gereja dan terbuka untuk umum kami usahakan mampir sebentar sekedar berdoa dan mengucap syukur.

Setelah dari gereja, kami makan malam, melanjutkan berkeliling dan akhirnya memutuskan untuk kembali beristirahat. Rencananya sih malam ini mau coba merasakan perayaan tahun baru di eropa itu seperti apa sih. Kalau bisa bangun hihihi

Baca cerita lanjutannya di :
Cerita lengkap bisa dibaca di Euro Trip 2019

Artikel ini adalah cerita gue sebagai Kakdr, nantikan cerita yang lebih menarik versi Ipie ya.
Foto lengkap perjalan ini bisa dilihat di Facebook
Video lengkap trip ini bisa dilihat di Youtube
Please Follow & Like ya.

Update peta perjalanan

About Kakdr 239 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss