Day 7 – Venice (Italy) 19 Desember 2019

Lanjutan dari cerita: Day 6 – Zermatt (Swiss) 18 Desember 2019

Nggak enaknya perjalanan kali ini adalah, gelap terlalu cepat datang dan terang terlalu lambat datang. Jadi setelah sarapan kira kira jam 7 pagi, kami sudah harus bergegas menuju stasiun yang berjarak 200 meter dari hotel kami menginap. Dalam gelap!

Untuk kereta yang ini, kami tidak boleh sampai ketinggalan karena ada perjalanan dari Brig menuju Venezia S Lucia yang tempat duduknya harus reservasi terlebih dahulu.

Menimbang waktu transit yang terlalu pendek di stasiun Brig, kami memutuskan untuk berangkat dengan kereta api jurusan Zermatt – Brig yang lebih awal 30 menit.

Sampai di Brig waktu transit masih tersisa sekitar 30 menit. Lumayan bisa nyolong keluar sebentar poto poto hihihi…. juga sekalian bisa beli roti dan kacang buat makan di kereta nanti.

Nah, sampai di Brig kami pindah dari kereta milik Swiss ke kereta milik Italy. Perbedaan kereta kedua negara ada di moncongnya. Kalau kereta Swiss depannya kotak, sementara kereta Italy moncongnya tajam kedepan. Dari pengumuman di kereta pun bahasa nya sudah berbeda.

Perjalanan ini adalah perjalanan lintas negara, dari Swiss ke Italy, di sebuah stasiun lintas negara (border pass) bernama Domodossola ada petugas yang naik kereta dan check passpor penumpang. Tapi random aja kok, gak semua diminta menunjukkan passport. Kebetulan tadi hanya 1 orang yang diminta menunjukkan passportnya, dan itu bukan kami.

Akhirnya jam 14.22 kami sampai di Venice. Dari stasiun sampai jembatan sih 2 koper ukuran medium masih bisa ditarik, tapi lewatin jembatannya….. harus diangkat wekekekekek. ngebayangin nanti cabut dari Venice aja uda capek duluan. hihihi….

Langsung cek in, kebetulan hotel tempat kami menginap hanya beberapa langkah dari jembatan penyebrangan ke Venice. Istirahat sebentar, kami keluar untuk melihat lihat kota Venice.

Dan ternyata google maps tidak bisa berfungsi seperti biasanya paman dan bibi. Semakin jalan kok semakin jauh jarak dan waktu ke tempat tujuan yang hendak kita pergi. Akhirnya kami memutuskan untuk makan malam saja. Besok aja baru jalan lagi hehehe….
Makan malam yang paling enak menurut kami selama perjalanan ini. Dan tidak semahal di Swiss hehehehe. Sampe tambo spageti 1 porsi wkwkkwkw.

Akhirnya karena perut sudah kekenyangan, rencana tiup kue anniversary akhirnya digantikan dengan ice cream magnum hihihihi…..

Baca cerita lanjutannya di : Day 8 – Venice (Italy) 20 Desember 2019
Cerita lengkap bisa dibaca di Euro Trip 2019

Artikel ini adalah cerita gue sebagai Kakdr, nantikan cerita yang lebih menarik versi Ipie ya.
Foto lengkap perjalan ini bisa dilihat di Facebook
Video lengkap trip ini bisa dilihat di Youtube
Please Follow & Like ya.

Update peta perjalanan

About Kakdr 239 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss