Day 8 – Venice (Italy) 20 Desember 2019

Selesai sarapan, kami mengunjungi kantor Trenitalia untuk membeli tiket kereta untuk tujuan besok. Ternyata Venice juga banyak pedagang kaki lima nya hehehe… setelah mendapatkan tiket, mulai lah petualagan kami mengelililingi Venice.

Tujuan pertama kami adalah jembatan Rialto (Ponti di Rialto), destinasi utama turis karena merupakan jembatan terbesar di Venice. Perjalanan cukup jauh dan bikin bingung karena jalannya kecil kecil dan berbelok belok. meleng dikit kita malah muter muter di tempat atau….. buntu hihihihi….

Tetapi akibat muter sana muter sini, kami malah menemukan pasar tradisional Venice, jadi bisa melihat sisi kehidupan penduduk lokal. Juga ketemu kios kios kecil yang banyak menjual makanan lokal. Ketemu Hard Rock, Malah lebih seru liat pasar dan tempat jajan sebenarnya , tapi akhirnya kami berhasil sampai di Jembatan Rialto.

Inilah Rialto, jembatan terbesar di pulau Venice, banyak sekali kapal lalu lalang, untuk foto foto yang lain bisa di lihat di Facebook atau di Youtube.
Please like and subscribe ya.

Video Piazza di San Marco

Setelah itu kami mengunjungi Piazza di San Marco, Piazza artinya lapangan besar, kalau kita di Indonesia biasanya kita sebut alun alun. Piazza di San Marco merupakan alun alun pusat kota Venice. Penggunaan nama San Marco adalah karena Venice menjadikan Santa Markus sebagai sebagai Santa pelindung Suci mereka, yang dilambangkan dengan lambang singa bersayap. Di alun alun tersebut terdapat Basilica (gereja) di San Marco dan Doge’s Palace. Ipie sempat berdoa di gereja tersebut, sayangnya didalam gereja tidak diperbolehkan mengambil foto atau video sehingga akhirnya gue cuma ambil foto dan video dari luar aja

Setelah itu waktu sudah menunjukkan sekitar jam 3, sebentar lagi uda mau gelap dan kami tidak punya rencana untuk nyasar dalam gelap hihihii…. akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke hotel.

Tetapi dalam perjalanan pulang, kami melewati Museum Leonardo Davinci, ya sudah lah masuk sekalian. Bayar 8 Euro seorang, masuk bentar liat liat, dan akhirnya kami memutuskan untuk makan malam dahulu sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat.

Baca cerita lanjutannya di : Day 9 – Roma (Italy) 21 Desember 2019
Cerita lengkap bisa dibaca di Euro Trip 2019

Artikel ini adalah cerita gue sebagai Kakdr, nantikan cerita yang lebih menarik versi Ipie ya.
Foto lengkap perjalan ini bisa dilihat di Facebook
Video lengkap trip ini bisa dilihat di Youtube
Please Follow & Like ya.

Update peta perjalanan

About Kakdr 239 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*