Tantangan Bisnis Ditengah Pandemi Covid-19 (Hotel)

ilustrasi hotel

Salah satu bisnis yang terdampak langsung dari pandemi covid-19 adalah bisnis penginapan. Karantina dan pembatasan aktivitas membuat bisnis ini mengalami pukulan telak. Tamu sepi, sementara itu biaya operasional terus berjalan. Namun jangan takut bangkrut, justru inilah masa masa kita dituntut berfikir kreatif. Selalu ada celah dibalik kesempitan. Saya enggan bertele tele dalam menulis ditengah situasi seperti ini. Karena yang dibutuhkan adalah way out.

Ini tidak berlaku hanya untuk hotel, tapi juga untuk semua penginapan. Caranya?


Melakukan self distancing bukanlah sesuatu yang mudah. Kejenuhan adalah musuh terbesar. Seorang pebisnis yang usai melakukan perjalanan tentu akan berfikir dua kali untuk langsung pulang kerumah bertemu dengan keluarga tercinta. Untuk memastikan tidak akan menjadi carrier, harus melakukan karantina mandiri.

Tak hanya itu, sering kali pekerjaan tidak dapat dilakukan dari rumah karena membutuhkan suasana tenang.

Disinilah peran penting penginapan. Tawarkan paket self quarantine atau eork from hotel untuk masyarakat yang membutuhkan. Paket menginap selama 14 hari ini tentu harus memenuhi standar penanganan yang telah ditetapkan pemerintah.

Selama menginap 14 hari, tamu tidak diperkenankan untuk keluar kamar. Maka sediakan fasilitas lengkap seperti wifi yang kencang, tv satelit dan makan sehari tiga kali. Buatlah tamu merasakan pengalaman yang menyenangkan selama melakukan karantina atau work from hotel.

Kika dapur anda tidak dapat beroperasi maksimal, maka dapat kerjasama dengan restoran sekitar hotel. Untuk pembersihan kamar, sebaiknya dilakukan selama dua hari sekali.

Untuk mengusir jenuh, tamu juga dapat melakukan aktivitas dalam kamar seperti menggambar origami. Kebutuhan alatnya dapat beli di toko online yang memiliki reputasi bagus dan barang berkualitas seperti ditempat ini https://tokopedia.link/q1G2vvYhJ5

Paket penawaran ini cukup memiliki peluang ditengah lesunya bisnis travelling dan wisata.

Demikian tips kali ini. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*