Day 5 – Lauterbrunnen (Swiss) 17 Desember 2019

Lanjutan dari cerita: Day 4 – Interlaken (Swiss) 16 Desember 2019

Bus dari hotel menuju stasiun Interlaken Ost

Selesai sarapan, kami menuju ke statsiun Interlaken Ost dengan mencobai bus dalam kota Interlaken (free). Bus nya besar dan bersih, tapi penumpangnya cuma sedikit dan kebanyakan adalah para senior hihihihi.
Mungkin karena luas kota yang tidak terlalu besar, jalan kaki kemana mana paling sekilo dua kilo yang akhirnya membuat orang lebih memilih berjalan kaki sambil menghirup udara segar dan melihat pemandangan sekeliling.

Sampai di Interlaken Ost, kami kemudian membeli tiket kereta PP ke Lauterbrunnen. Perjalanan kereta dari Interlaken ke Lauterbrunnen termasuk salah satu jalur tujuan perjalanan kami yang tidak tercover oleh Eurail Global Pass.

Objek wisata sekitar Lauterbrunnen

Sebetulnya Lauterbrunnen bukanlah tujuan kami. Tetapi hanya kota transit. Tujuan kami sebenarnya adalah dari Lauterbrunnen ke Jungfraujoch , gunung tertinggi di Eropa lalu mampir ke Grindelwald dalam perjalanan kembali ke Lauterbrunnen. Tapi sayang karena anging kencang, semua tempat yang ingin kami kunjungi tidak dibuka hari ini.

Tapi ya sudahlah, daripada pulang hotel gak tau mau ngapain, kami memutuskan untuk tetap pergi ke Lauterbrunnen saja. Mana tau sesampainya disana kedua tujuan kami dibuka (yang ternyata tidak 😭). Ternyata Desa Lauterbrunnen pun sangat indah Paman & Bibi. Untuk orang yang suka sunyi dan sepi, desa ini muantep banget. Semua terasa berjalan lambat, yang berjalan cepat hanyalah waktu. Tidak banyak orang lalu lalang kecuali beberapa turis terdampar berambut hitam seperti kami.

Suasana Lauterbrunnen
Suasanan Lauterbrunnen
Air terjun Staubbachfall

Suasana nya tidak bisa gue gambarkan dengan kata kata. Pokoknya bagus deh. Nonton dan hayal aja sendiri dari video yang gue lampirkan diatas. Setelah jalan sampai tangan dan kuping membeku, Dingin boooo wkwkwkwkw, akhirnya kami mengarah kembali ke Stasiun untuk kembali ke Hotel. Waktu sudah menunjukkan pukul 3 an ketika sampai di Interlaken. Jalan jalan bentar (mampir juga ke kasino Interlaken numpang pipis hihihihihi), jajan jajan dan akhirnya kembali ke hotel. Siap siap makan malam mencoba kuliner khas Swiss ketiga kami yaitu Cheese Fondue.

Enak? Gimana rasanya? Nanti deh gue ceritain hihihihi…..

Baca cerita lanjutannya di : Day 6 – Zermatt (Swiss) 18 Desember 2019
Cerita lengkap bisa dibaca di Euro Trip 2019

Artikel ini adalah cerita gue sebagai Kakdr, nantikan cerita yang lebih menarik versi Ipie ya.
Foto lengkap perjalan ini bisa dilihat di Facebook
Video lengkap trip ini bisa dilihat di Youtube
Please Follow & Like ya.

Update peta perjalanan

About Kakdr 245 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*