Day 6 – Zermatt (Swiss) 18 Desember 2019

Lanjutan dari cerita: Day 5 – Lauterbrunnen (Swiss) 17 Desember 2019

Setelah sarapan, kami mengarah kembali ke stasiun interlaken Ost. Tujuan hari ini adalah ke Zermatt. Kota terdekat menuju gunung Matterhorn. Gunung yang menjadi icon dari coklat Toblerone.

Perjalanan 2 jam yang indah sejak kereta mulai jalan sampai tiba di statsiun Zermatt. Dimulai dari stasiun Interlaken Ost dan turun di Stasiun Spiez, dari Spiez kami pindah kereta lagi dan turun di stasiun Visp, dari Visp pindah kereta lagi dan akhirnya turun di stasiun Zermatt yang juga menjadi stasiun terakhir. Sepanjang perjalanan gue sempat merekam beberapa video yang bisa dilihat di Sini(2) Sini(2) dan video video lainnya langsung di channel youtube KakdTrip

Awalnya gue kirain lauterbrunnen sudah bagus, tapi setelah sampai Zermatt, baru di stasiun pun uda bikin kaget. ternyata Zermatt lebih bagus lagi dari Interlaken dan Lauterbrunnen. Tujuan kami awalnya adalah naik gondola / kereta menuju Matterhorn Glacier Paradise. View poin gunung matterhorn yang paling indah (katanya). Tapi lagi lagi rencana kami gagal karena faktor cuaca.

Saking bagusnya tempat ini, kita kalau mau foto itu ibarat sembarang pencet juga pasti bagus hasilnya. Gue sampai harus ganti memory card yang baru di kota ini. hehehehe

Melewati gereja St. Mauritius, terdengar lonceng berbunyi memanggil. Mampir lah kami sebentar untuk berdoa sekaligus mengucapkan syukur atas perjalanan kali ini.

Lalu kami makan siang, seandainya makanan di swiss adalah masakan padang atau soto, liburan ini pasti akan lebih sempurna lagi hehehehe.

Selesai makan, dan kaki uda dirasa pegel, kami memutuskan kembali ke hotel untuk menikmati indahnya Zermatt dari kamar kami.

Baca cerita lanjutannya di : Day 7 – Venice (Italy) 19 Desember 2019
Cerita lengkap bisa dibaca di Euro Trip 2019

Artikel ini adalah cerita gue sebagai Kakdr, nantikan cerita yang lebih menarik versi Ipie ya.
Foto lengkap perjalan ini bisa dilihat di Facebook
Video lengkap trip ini bisa dilihat di Youtube
Please Follow & Like ya.

Update peta perjalanan

About Kakdr 245 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*