Angkat Kaki yang sama DUA Kali

Sering kita membaca atau mengalami sendiri keluhan “Gue JUAL harga malah NAIK, Gue BELI eh dia malah TURUN. Mengapa?
Karena kita tidak sedang berjalan seirama dengan Irama Harga.
lalu bagaimana solusinya?

Waktu sekolah dulu, Dalam pelajaran Baris Berbaris kita (dan mungkin sedikit teman) pasti pernah mengalami keadaan berjalan dengan Irama yang sama dengan mayoritas bukan? yang lain sedang angkat kaki kanan, kita sendirian sedang angkat kaki kiri. lalu apa yang diajarkan oleh guru kita?

Angkat Kaki yang sama DUA KALI

Seringkali hal mendasar yang membuat kita mengambil keputusan (yang biasanya salah) adalah EMOSIONAL dan Secara IRASIONAL.
Ketika membaca berita Negatif / Positif atau mendengar “katanya, katanya” kita langsung mengambil keputusan berdasarkan emosional, secara Irasional, berdasarkan ketakutan atau keserakahan semata.
Dan sudah terbukti hampir semua tindakan Irasional kita akan berakhir dengan mengalami Kerugian.

Saat nya Bertindak Terbalik, Saatnya Bertindak Rasional, Saatnya Angkat Kaki yang sama Dua Kali.

Ketika kita sedang dilanda kepanikan, yang biasanya membuat kita Cut Loss, cobalah Bertindak Terbalik. JANGAN CUT LOSS, TAPI Beli lagi.
Ketika kita sedang dalam Euforia Optimisme, yang biasanya membuat kita Beli Lagi, cobalah Bertindak Terbalik. JANGAN Beli Lagi, TAPI TAKE PROFIT.

Jika Sekarang kita sedang berinvestasi / Trading dalam Irama A B A B dan sering mengalami Kerugian, Coba Angkat Kaki yang sama Dua Kali.

A B A B B A B A 

Lihat para surfer… 
Mereka akan dengan tenang mendayung tangan nya mendekati ombak…. mencari waktu yang tepat untuk memposisikan papan nya diatas gelombang… lalu akan berdiri tegak seolah berkata Gue Berhasil! 

Angkat Kaki yang sama DUA Kali….

Disclaimer: Tulisan dalam Web ini bukan sesuatu yang bersifat Pasti, tapi hanya merupakan cerita berdasarkan pemikiran & pengalaman. jangan ditelan mentah mentah, tapi harus dipikirkan juga apakah ini masuk akal atau tidak, aplikabel atau tidak.

About Kakdr 239 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*