Day 9 – Roma (Italy) 21 Desember 2019

Hari ini setelah makan pagi dan cerita Momen di Venice – Air pasang dan perjuangan menuju stasiun, kami kemudian menunggu kereta cepat Italy (Fast Train) Frecciarossa yang akan membawa kami menuju Roma Termini.
Tunggu… tunggu… tunggu… kok kereta gak nongol nongol. Ternyata kami menunggu di peron yang salah paman dan bibi. hihihi

Seharusnya kereta berangkat dari peron 7, tetapi kami menunggu di peron 3 (soalnya di tiket ada tulisan 3 yang kami kira peron 3, ternyata adalah gerbong 3 wekekekeke
Waktu sudah menunjukkan jam 10.16 sementara kereta dijadwalkan berangkat jam 10.22 walhasil kami lari lari sambil tarik koper pindah peron.

Suasana gerbong kelas bisnis kereta cepat Frecciarossa

Ini adalah gerbong business class, kelas sesuai Eurail Global Pass milik kami. Kalau di Swiss disebut 1st class dan 2nd class, sementara di Italy disebut business class dan 2nd class.

Akhirnya gue berkesempatan mencoba kereta cepat Italy, Frecciarossa. Beneran cepat dan gak bersuara loh. Bangku business classnya juga nyaman, untuk perjalanan panjang enak buat tidur hihihihi

Akhirnya jam 2 siang kami pun sampe di terminal Roma Termini. Ajubile itu terminal asli gede banget, dan ramai banget.
Selanjutnya rutinitas pun berlangsung lagi. Tarik koperrrrr wkwkwkwkwk.
Jalan kaki sekitar 800 meter, dengan bantuan google maps kami pun tiba di apartment yang kami sewa.

Apartment sewa di Roma

Apartmentnya cukup nyaman dan bersih. Isinya pun lengkap, bahkan kami malam ini sampai masak sendiri. Masak steak bo….
Uda gak kuat lagi makan pizza dan spaghetti atau roti terus wkwkwkwkwk.
Setelah istirahat sebentar, kami pun berkeliling sekitar statsiun Roma Termini untuk mengenal sedikit mengenai suasana dan keadaan kota Roma. Lalu kembali ke apartment sewaan sambil mampir di supermarket untuk membeli beberapa keperluan, termasuk daging steak hehehe….

Si Cantik dan steak buatannya, uda saking laper, gak pake acara hias hias cantik lagi. Yang penting makannnnnnn

Baca cerita lanjutannya di : Day 10 – Roma (Italy) 22 Desember 2019
Cerita lengkap bisa dibaca di Euro Trip 2019

Artikel ini adalah cerita gue sebagai Kakdr, nantikan cerita yang lebih menarik versi Ipie ya.
Foto lengkap perjalan ini bisa dilihat di Facebook
Video lengkap trip ini bisa dilihat di Youtube
Please Follow & Like ya.

Update peta perjalanan

About Kakdr 437 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss