GTC (Good Till Cancel) – Apa itu?

GTC atau Good Till Cancel adalah fitur yang disediakan oleh Aplikasi OLT (Online Trading) sekuritas yang kita pakai untuk memasangkan order beli / order jual sebuah emiten secara otomatis selama paling lama 30 hari kedepan.

Jadi jika kita hendak membeli emiten ABCD sebanyak 10 lot di harga 1.000, sementara harga sekarang masih 1.100 biasanya kita akan memasang order beli secara manual setiap harinya.
Nah GTC ini adalah fitur yang bisa membantu kita memasang order beli/jual tersebut setiap harinya selama maksimal 30 hari kedepan.


Contoh GTC :
Cara memasang GTC pada Mirae bisa dibaca disini
Cara Memasang GTC pada Ipot bisa dibaca disini

Contoh GTC pada aplikasi IPOT

Contoh GTC pada aplikasi Mirae

Fitur GTC tidak sama dengan Fitur Automatic Order, jika order buy/sell automatic trading ter trigger oleh beberapa syarat yang kita masukan sebelumnya, maka GTC ini dia gak mau tau pokoknya setiap hari sebelum jam bursa dia akan pasangkan order jual / beli seperti yang kita inginkan.
Jika harga beli/jual yang kita inginkan diluar dari harga ARA atau ARB, maka tidak dipasang oleh fitur GTC

Untuk memasang GTC, yang kita perlukan hanyalah memasukan Nama Emiten, Harga beli/jual yang kita inginkan, dan menentukan waktu sampai kapan kita mau jual/beli.
Misalkan pada ilustrasi diatas, artikel dan juga contoh GTC ini dibuat pada tanggal 4 Juli 2019, sehingga tanggal paling lama yang bisa di masukan adalah hanya sampai tanggal 3 Agustus 2019 (30 Hari)

Selamat mencoba


Cara memasang GTC pada Mirae bisa dibaca disini
Cara Memasang GTC pada Ipot bisa dibaca disini
Istilah & Pengertian lain dapat dibaca disini
Pojok Download & Tutorial dapat dibaca disini

About Kakdr 238 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*