GAMA, Mau Tidur Sampai Kapan???

Kalau mengacu pada Easy Way? Kakdr Way (Bagian 2) – Basic Strategy, GAMA ini kekurangan satu syarat terpentingnya, yaitu Dividen.
Namun kalau kita melihat dari sudut harga, GAMA sudah tidak mungkin mengalami penurunan harga lebih lanjut kecuali jika terjadi Reverse Stock Split (RSS)

Sekarang kita coba analisa Poin Positif dan Negatif nya menurut Kakdr Way.
Poin Positif
* PBV 0.5X , DER 0.2X , ROE Positif.
* Harga sudah tidak mungkin turun lagi kecuali terjadi RSS.
* Berdasarkan tabel efek Mental dan Mantul pada post Easy Way? Kakdr Way (Bagian 3) – Math Way untuk harga yang sudah turun 90%, efek Mantul kembali ke harga awal adalah sebesar 900%.

Poin Negatif
* Tidak pernah bagi Dividen dalam 5 tahun terakhir (tidak ada ongkos tunggu).
* ROE hanya 0.2% atau artinya sebenarnya perusahaan ini sudah tidak melakukan aktifitas yang berarti.
* Public Share <5% yang terlalu besar (42.39%) menyebabkan usaha untuk mengangkat harga menjadi lebih berat karena besarnya porsi kepemilikan Retail.

Tetapi Pisau Jatuh sebesar 90% dan PBV 0.5X cukup menggoda untuk sedikit berspekulasi. Walaupun pada kenyataannya GAMA ini tidak menghasilkan, tetapi juga tidak merugi. GAMA ini ibarat sedang tidur.
Oleh karena itu bolehlah kita sedikit bertaruh cerdas, bertaruh aman.

Dengan Poin Positif dan Poin Negatif yang sudah kita ketahui, Kesimpulannya adalah dengan Dana Minimal untuk mencari Profit Maksimal. oleh karena itu kita membutuhkan TePe Plan (Averaging Plan sudah tidak diperlukan karena harga sudah tidak mungkin lagi turun).

TePe Plan

TePe Plan ala Kakdr Way

Tabel diatas Kakdr Way menggunakan Strategi “Dengan Modal Minimal untuk mencari Cuan Maksimal”

Setelah membeli 1.000 Lot di harga 50 (tidak harus 1.000 lot, disesuaikan dengan kemampuan masing masing) langsung anggap uang tersebut sudah hilang, sehingga kedepannya tidak lagi mempengaruhi kita secara Mental dan Emosional. Maksimal kerugian yang kita akan alami adalah sebesar 5.000.000 (Lima Juta) jika kemudian sampai Delisting.

Take Profit kita lakukan secara bertahap, Ingat!!! Harga Tertinggi 5 Tahun terakhir adalah 500 Rupiah.

*Jika kita berhasil menjual 200 Lot pertama di harga 100 (Seratus), itu artinya 40% dari modal kita sudah kembali. Diharga 100, harga sebenar benarnya masih turun 80% dari harga tertinggi 5 Tahunnya.

*Jika kita berhasil menjual sampai 200 Lot kedua di harga 200 (Dua Ratus), itu artinya modal kita sudah kembali 100%. Diharga 200, harga sebenar benarnya masih turun 60% dari harga tertinggi 5 Tahunnya.

*Jika kita berhasil menjual sampai 200 Lot keempat di harga 550 (Lima Ratus Lima Puluh), itu artinya total uang yang kita dapatkan adalah sebesar 18.000.000 (Delapan Belas Juta). Total kita sudah Merealisasikan Cuan sebesar 360% dari seluruh Modal kita yang 5.000.000 (Lima Juta).
Diharga 550 (Lima Ratus Lima Puluh), harga sebenar benarnya sudah naik 10% dari harga tertinggi 5 Tahunnya.
Lalu sisa yang 200 Lot Terakhir? Terserah lu mau diapain. Mau buat warisan, mau dijual sekalian, ataupun sebagai tanda terima kasih buat Kakdr, terserah luuuuuu.

Sekarang kita kembali ke Poin Negatif…

Dalam Kakdr Way, tidak ada yang namanya Pasti Baik ataupun Pasti Buruk.
Dalam Manis yang Paling Manis sekalipun, pasti ada Setitik Rasa Pahit.
Vice Versa dengan Pahit yang Paling Pahit.

Dalam kepemilikan Public yang 42.39% itu pasti ada yang memiliki jumlah dalam porsi besar. Dan jika mereka sampai mau keluar, kemungkinan sangat kecil mereka mau keluar dengan posisi rugi setelah menunggu bertahun tahun. Jangankan keluar rugi, Keluar Gak Untung pun sangat kecil kemungkinannya.
Poin Negatif sekarang berubah menjadi Poin Positif. Ada setetes Manis dalam Pahit yang Paling Pahit.

Jika mereka ingin keluar, mereka harus mengangkat harga cukup tinggi, agar mereka bisa menjual seluruh kepemilikan saham mereka.
Harga harus diangkat agar Investor Besar bisa keluar.
Disaat harga diangkat itulah kita punya kesempatan untuk keluar dengan Cuan.

Apakah Exit Plan seperti ini pasti akan berhasil?
Ya Gak Tau … Esok itu Mistery.
Manusia Berencana, Besok Lusa Menentukan.

Tapi…. Mengutip kalimat bijak seorang sahabat…
You’ll Thank Me Later – Gondrong16

Gondrong16


About Kakdr 239 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*