Day 10 – Roma (Italy) 22 Desember 2019

Hari ini kami tidak makan pagi karena ternyata steak yang kami makan tadi malam masih membuat kami kenyang sampai pagi nya hehehe…. Oleh karena itu kami memutuskan untuk berkeliling sekitar apartment dan stasiun Roma Termini.

Sekaligus menghapus rasa penasaran gue apa sebenarnya perbedaan train dan subway. Sebelum berangkat, ketika mempelajari cara pindah gue selalu bingung kok di satu tempat yang sama ada train ada metro, bedanya apa? Dasar ndeso hihihihi. setelah muter sana muter sini, kami mencari stasiun Metro (subway) terdekat, yaitu stasiun Pretorio.
Ternyata Metro (di google pake lambang M putih dalam kotak merah) itu kereta bawah tanah yang menghubungkan satu tempat ke tempat lain dalam 1 kota, sementara kereta yang diatas itu kereta untuk menghubungkan antar kota atau antar negara.

Jujur aja gue agak kaget awalnya, soalnya suasananya agak agak serem hihihi…. uda turun dalam kebawah tanah, suasanya sepi , agak gelap dan tembok nya penuh coret2an, demikian juga dengan keretanya. Mirip kayak di film film deh pokoknya. hehehe…
Awalnya setelah 1X naik, dalam hati uda bilang gak mau lagi, tapi malah sampai 6X hari ini, karena faktor mudah dijangkau dan memang dekat mau kemana mana wkwkwkwk. Tapi setelah beberapaka kali menggunakan, mulai terbiasa dan aman kok.

Metro kota Roma dibagi menjadi 2 jalur besar, yaitu jalur Biru dan jalur merah. Kedua jalur tersebut bertemu di Stasiun Roma Termini, jadi kalau mau pindah jalur, di Roma Termini lah pindah jalurnya.
Jalur merah adalah jalur menuju kota suci Vatican.

Setelah itu, kami mengunjungi Colosseoum (pake Metro juga wkwkwkwk). Tetapi kami memutuskan untuk tidak masuk kedalam karena antrian masuknya panjang banget booooo. Didalamnya kira kira kayak gimana kurang lebih uda tau lah heheheheheh

Setelah dari Colosseum, entah bagaimana cara jalannya uda lupa, kami ketemu dengan Gereja Santa Maria degli Angeli e dei Martiri (mohon maaf kalau salah penyebutan, tapi perjalanan kami kali ini kalau ketemu gereja yang terbuka untuk umum kami usahakan masuk sekedar berdoa mengucap syukur dan terima kasih)

Setelah itu kami mengunjungi Piazza Spagna, Piazza itu kalau kita di Indonesia adalah alun alun tempat berkumpul gitu deh. Disitu juga Ipie berkesempatan shopping dikit dikit, sementara gue beli entah itu apa, kayak biji salak tapi bukan. Setelah itu makan malam di Burger, kemudian kembali ke Roma Termini, pake Metro lagi wkwkwkwkw (kali ini berkesempatan untuk merekam suasana stasiun Roma Termini yang sangat besar, video bisa dilihat di akhir cerita ini)
Jalan kaki balik ke apartment. Ehhhhhhhh tau taunya ada penampakan!!!
Gak banyak ngomong langsung beli dan sampai apartment langsung dieksekusi hihihihi…..

Stasiun Roma Termini yang besar banget

Baca cerita lanjutannya di : Day 11 – Roma (Italy) 23 Desember 2019
Cerita lengkap bisa dibaca di Euro Trip 2019

Artikel ini adalah cerita gue sebagai Kakdr, nantikan cerita yang lebih menarik versi Ipie ya.
Foto lengkap perjalan ini bisa dilihat di Facebook
Video lengkap trip ini bisa dilihat di Youtube
Please Follow & Like ya.

Update peta perjalanan

About Kakdr 240 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*