JIHD si Pisau Jatuh

Mirip mirip dengan GAMA, Mau Tidur Sampai Kapan??? JIHD ini juga telah sesuai dengan syarat screening standard ala Kakdrway kecuali tidak pernah bagi dividen

Dengan harga yang sudah jatuh sedalam 74.8% artinya jika dia bisa kembali ke harga tertinggi 5 tahun, ada potensi keuntungan sampai 298%

Poin Positif
* Ini adalah emiten pemilik Hotel Borobudur, hotel *5 kedua di Indonesia setelah Hotel Indonesia (wikipedia)
* PBV 0.3X, DER 0.5X , ROE Positif
* Berdasarkan tabel efek Mental dan Mantul pada post Easy Way? Kakdr Way (Bagian 3) – Math Way untuk harga yang sudah turun 74.8%, efek Mantul kembali ke harga awal adalah sebesar 298% dan juga potensi keuntungan sampai 233% jika harga kembali ke PBV = 1.
* Pisau Jatuh sudah > 3 Tahun di lantai

Poin Negatif
* ROE yang hanya 0.1% ini menunjukkan bahwa keuntungan yang dihasilkan (dibandingkan modal sendiri) sangat kecil atau boleh dibilang kerja bakti.
* Potensi turun masih sebesar 500 rupiah (jika sampai delisting).
* Tidak Pernah Bagi Dividen, ini perlu menjadi pertimbangan serius, karena tanpa dividen berarti kita murni hanya bisa mengharapkan dari Capital Gain.

Avege Plan ala Kakdrway


Sebelum Menangkap Pisau Jatuh, adalah sangat penting untuk mengetahui Resiko Terburuk yang harus kita terima jika realita nanti tidak sesuai rencana.

Dalam ilustrasi diatas, kita jadi bisa mengetahui bahwa jika kita mulai membeli di harga 500 dan harga di bawa turun sampai 50, berdasarkan strategi Averaging Down Kakdrway dibutuhkan sampai 7x beli (1 Biang + 6 Avege).
Dengan membeli awal sebanyak 100 lot (5 juta) , maka jika sampai turun ke 50 kita membutuhkan total modal sebesar 35.703.200
Jika sampai salah beli dan delisting, ini adalah resiko maksimal kita

Tetap jika harga jatuh sampai 50 dan kemudian harga naik kembali, maka di harga 134 rupiah, kita sudah kembali ke posisi BEP

Jika harga turun sampai 50 maka:
* Total Modal yang diperlukan (termasuk Fee Beli) adalah sebesar 35.703.200
* Total Lot yang kita miliki adalah sebanyak 2.692 Lot
* Rata2 harga per lembar kita adalah 133 Rupiah.

TePe Plan ala Kakdrway

Setelah memahami Resiko Terburuk dan kita siap menerimanya, sekarang kita pikirkan Target Cuan yang pantas menurut kita

Jika harga turun sampai 50 dan kemudian naik kembali (tidak delisting), dalam ilustrasi membagi target profit secara persentase yang berbeda beda.
hal ini wajar karena di harga 500 untuk mendapatkan Profit sebesar 100% harga harus naik 500 juga. tetapi di harga 58 untuk mendapatkan profit 100% harga cukup naik 58 saja.
untuk itu dalam ilustrasi, Kakdrway menggunakan target profit 50% untuk lot modal 500 dan 350. sementara untuk modal seterusnya menggunakana target profit sebesar 100%.

Dalam ilustrasi, dapat dilihat kalau setelah harga dari 500 turun sampai 50, dan kemudian naik kembali sampai 750 (sesuai hayalan), maka total keuntungan dari modal sebesar 35 juta adalah sebesar 30 juta atau 85%.
Wajar Tidak?
Jika tidak, tinggal otak atik sendiri angka dalam tabel, sesuai selera.

* ps. Target profit tidak harus selalu 50% atau 100%, tetapi kembali kepada selera dan analisa masing masing. apakah 50% dan 100% itu wajar? apakah Reward sudah sesuai dengan Risk? jika tidak berapa seharusnya persentase target profitnya? semua kembali ke selera masing masing.

Kakdrway Quote:
* Esok itu Mistery,
benar atau salah sebuah keputusan, besok lusa baru bisa ketahuan.
* Jangan pikirkan untung dulu, tapi bagaimana supaya tidak rugi dulu. karena dengan tidak rugi artinya sudah untung.
* Setiap waktu adalah Pertigaan,
bisa benar bisa salah, bisa baik bisa buruk. setelah hasilnya diketahui, kembali lagi ke pertigaan, bisa benar bisa salah, bisa baik bisa buruk.
* Pikirkan baik baik sebelum bertindak. Sekali Layar Terkembang, Pantang Biduk Surut ke Pantai.


Formula menghitung total modal dibutuhkan dan total keuntungan didapatkan bisa di download di Template AVeGe & TePe PLAN ala Kakdr Way

About Kakdr 245 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*