BBKP – Pisau Jatuh

Sebelum melanjutkan membaca analisa BBKP menurut KakdrWay, ada 1 hal sangat penting yang harus diketahui, bahwa di tahun 2018 BBKP pernah mengakui adanya REVISI Laba pada LK Tahun 2016 akibat adanya piutang kartu kredit. Untuk lebih jelasnya bisa di googling sendiri.
Inilah yang menyebabkan harga turun sangat drastis.

Akibat dari hukuman yang diberikan oleh Pasar, harga jatuh sampai separoh. Dan diketahui juga bahwa tahun 2018 BBKP tidak membagikan Dividen, entah tahun 2019 ini bagi atau tidak.

Oke, sekarang kita lihat keadaan sekarang.

PBV 0.4X , ROE Positif , Public Share <5% sebesar 34% sudah sesuai dengan standard screening ala KakdrWay.
baca : http://kakdr.com/easy-way-kakdr-way-bagian-2-basic-strategy/

Sementara untuk bank, DER tidak berlaku karena memang fungsi bank adalah mengumpulkan (berhutang) dana dari masyarakat. jadi DER nya pasti akan tinggi.

Sekarang mari kita mencari tahu Maksimal Risk

* Lot Beli tidaklah harus 50 Lot atau 1.580.000, tetapi sesuai dengan kemampuan dan keingingan masing masing.

Template menghitung Maksimal Risk (Averaging Down) dan TP Plan bisa di download di : http://kakdr.com/avg-tp-plan-template-ala-kakdrway-upd-april-2019/

Jika (ini jika) kita menangkap pisau yang salah. Kinerja BBKP semakin memburuk, sehingga akhirnya harga lanjut turun sampai 50 Rupiah.
Maka jika kita mulai membeli di harga 316 sebanyak 1.580.000 dan disiplin Averaging Down setiap turun 30% dari harga terakhir beli dengan nilai yang sama.

Maka :
* Sampai di harga 50 Rupiah kita telah membeli sebanyak 6X dengan total modal 9.500.000 dan memiliki 896 Lot dengan Modal rata rata secara keseluruhan adalah 107 Rupiah.
yang artinya kalau kita tidak jadi melanjutkan TP Plan, maka dengan menjual seluruhnya di harga 108 Rupiah kita sudah tidak mengalami kerugian.
baca : http://kakdr.com/kakdr-way-yang-penting-jangan-rugi-dulu/

* Harga pada target jual adalah dibagi jadi 2X jual, di +50% cuan dan di +100% cuan. bisa diubah sendiri sesuai rencana dan keinginan masing masing.

* Jika tahun tahun selanjutnya BBKP tidak lagi membagikan dividen (ini ada potensi terjadi) maka selama menunggu sampai bisa Take Profit kita tidak akan mendapatkan uang tunggu.
Tetapi jika kemudian BBKP melanjutkan tradisi bagi dividen, maka jika nilai dividen adalah sebesar rata2 dividen 3 tahun atau 5 tahun akan memberikan yield (ongkos tunggu) yang lumayan besar.

Jika kita berpatokan pada harga tertinggi 5 tahun, maka ada potensi keuntungan sampai 153% Jikaaaaa di beli di harga 316, di harga Averaging 1 sampai 5 tentu akan semakin tinggi jika kita sanggup menunggu.

Kapan? Nah ini yang gue gak bisa jawab. 
Tapi kalau setahun kita hanya menargetkan uang kita bertumbuh 15%, maka, maka jika 5 tahun kemudian harga BBKP baru naik ke 632 rupiah, itu sudah sama artinya dengan pertumbuhan 15% pertahun baca: Target, Compound dan (Waktu) belum termasuk dividen selama menunggu (jika ada)

Ada 1 mindset yang harus kita tanamkan adalah, KALAU kita sanggup tahan Floating Loss sampai 30% tanpa Cut Loss, MAKA kita harus sanggup juga tahan Floating Profit sampai +30% atau +60% baru Take Profit. Terkesan sepele, tapi ini sebenarnya sangat penting.

PS. Keras!
Post ini hanyalah ilustrasi dan sharing pandangan, BUKAN ajakan membeli ataupun menjual.
Perlu diketahui bahwa menangkap pisau jatuh mengandung resiko.
Namanya aja MenangkapPisau Jatuh
Oleh karena itu harus dipikirkan benar benar, dan harus yakin benar benar kalau analisa kita itu sudah benar.



About Kakdr 245 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*