KakdrWay – Ngesot (yang berakhir indah)

Bagi yang sudah membacar artikel PGAS – Yes or No? tentu tahu bahwa hari itu PGAS dibawah turun sangat dalam hanya karena berita pembatalan keputusan kenaikan harga gas. Saat itu hanya dalam 2 hari, harga PGAS yang awalnya 2.400 dibawa turun sampai 1.850.

Penurunan harga PGAS selama 2 hari berturut turut kemudian gue manfaatkan untuk membeli.

Jual bulan september di harga 2.240
Buyback bulan november di harga 1.850

Sebelum membeli kembali, terlebih dahulu gue melihat catatan penjualan yang telah terjadi. Terlihat bahwa sebelumnya gue pernah melakukan penjualan PGAS di harga 2.240 Rupiah. Di harga 1.850 jika gue beli kembali (buyback) itu artinya sudah ada selisih sebesar 390 Rupiah perlembar atau sebesar 21%. Inilah yang menjadi dasar gue memutuskan buyback, setelah alasan utama PGAS pasti akan rebound karena penurunan harga tidak didasari oleh alasan yang kuat. Hanya berdasarkan kekecewaan saja (menurut gue loh ya)

Tetapi akibat dari buyback tersebut, posisi cash gue menjadi minus. Mau Top Up tabungan lagi seret hihihii….. akhirnya obok obok porto, cari saham yang sudah cuan yang bisa dijual sebagian.
Ketemulah KBLM. Pasang offer di harga 302 yang ternyata di beli di harga 330 pas saat penutupan (Closing) jam 16:00.

Inilah enaknya punya kebon saham disaat saldo RDI kita minus dan kita tidak punya uang atau sedang tidak ingin Top Up atau mau rebalancing emiten, kita bisa punya banyak pilihan saham untuk di jual.

Inilah yang juga gue sering bilang, “Esok itu Mistery” pasang jual di 302, eh malah dibeli di harga 330.

Harga itu jangan ditebak, abis ini kira kira dia mau naik apa turun?
Jangan ditebak! tetapi diantisipasi, dihitung!

Awalnya KBLM yang gue niatnya dijual sebagian di harga 302 untuk menutupi Cash di RDI yang minus, eh malah terjual di 330. Nah disini matematika harus langsung jalan. Niat jual di 302 malah terjual di 330, kalau gitu pasang GTC Buyback aja di 300. Anggap aja lagi ngesot. hihihihihi.
Kebetulan gue cukup menghapal pola harga KBLM. Harga nya cuma bergerak disitu situ aja. antara 290 sampai 340 (bisa di cek di predictions gue terhadap KBLM di User ID Stockbit gue – pilih prediction setelah klik link disamping lalu masukan kata cari “KBLM”).
Gue memiliki keyakinan cukup besar bisa buyback jika gue pasang GTC Buy di harga 300 Rupiah. Saat itu juga langsung pasang deh GTC Buy KBLM di harga 300.
Tutorial menggunakan GTC di OLT Mirae (android) bisa dibaca di sini

Hari ini, KBLM berhasil buyback. itu artinya gue sudah berhasil merealisasikan keuntungan ngesot 10% dalam 5 hari. Emangnya RDI uda ada duit?
Belum…. wkwkwkwkwk.
Terus gimana?

Kebetulan PGAS yang gue beli beberapa hari yang lalu sudah memberikan keuntungan. Besok tinggal jual secukupnya aja buat tutupin cash yang minus. Beresssss….. yang penting semua cuan. KBLM cuan, PGAS cuan.

Sedikit hitungan matematika untuk menyegarkan….
Jika tanggal 1 November 2019 kita menjual 100 Lot KBLM di harga 330
yang kemudian uang hasil penjualan kita pakai buat beli 17 Lot PGAS
maka masih tersisa uang sebesar 155.000 Rupiah.
Jika tanggal 6 November 2019 kita buyback 100 Lot KBLM di harga 300
dimana uangnya berasal dari menjual 17 Lot PGAS maka kembali menyisakan uang sebesar 168.000 Rupiah.
Posisi akhir kita sekarang adalah kita memiliki 100 Lot KBLM plus 1 Lot PGAS plus uang tunai 323.000 Rupiah.
Uang 323.000 Rupiah ini bisa kita belikan 10 Lot TOTO yang berdasarkan kebiasaannya, akan membagikan dividen ke 2 di bulan november ini.
Duit lagiiiii hihihihi……

About Kakdr 245 Articles
Founder of "Kakdr Way (Ncek Glodok Style)" --- Aliran Penangkap Pisau Jatuh Anti Cut Loss

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*